Templates by BIGtheme NET

Antisipasi Gangguan Kamtibmas 33 Remaja Ditangkap

Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda

Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda

PALU, KABAR SELEBES – Dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Palu, Sulawesi Tengah, Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Palu yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Sabhara, SPKT, dan Polsek Jajaran Polres Palu melaksanakan penegakan hukum dan berhasil mengamankan 33 orang.

Kegiatan tersebut dimulai pada Sabtu 23 Januari 2016 pukul 24.00 WITA hingga Minggu 23 Januari 2016 sekitar pukul 03.30 WITA

Kepala Polres Palu, AKBP Basya Radiyananda mengatakan, terkait dengan maraknya kejadian pelemparan dan penganiayaan serta penyerangan oleh kelompok-kelompok anak muda (geng motor) yang belakangan ini sering terjadi, dengan itu UKL Polres Palu berupaya semaksimal mungkin dalam mengantisipasi terjadi nya hal-hal yang berorientasi terhadap timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Wujud pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakanpada tanggal 23 Januari 2016 hingga 24 Januari 2016 lalu. Di mana dalam kegiatan tersebut telah berhasil mengamankan 33 orang dengan titik-titik lokasi pengamanan di Jalan Slamet Riyadi, Jalan Kartini, Jalan Anoa, Jalan Thamrin, Jalan Darusalam, Jalan Rajamoili, dan Jalan Tanjung Manimbaya.

“33 orang yang diamankan tersebut terdiri dari 18 orang yang didiapati tengah melakukan pesta miras, 14 orang terkait dengan premanisme, dan satu orang yang mengendarai sepeda motor karena berkendara tidak dilengkapi dengan surat-surat seperti SIM dan STNK,” ungkap Basya dalam rilisnya yang diterima Redaksi kabarSELEBES.com, Senin (25/1/2016).

Dari 33 orang yang diamankan, pihak Polres juga turut mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu kendaraan dengan knalpot bogar, dua botol minuman keras cap topi raja, tiga buah ketapel, delapan buah mata busur, satu buah busur, satu mistar besi ukuran 1m, dan dua botol cap tikus.

“Saat ini para pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Palu guna proses penyidikan lebih lanjut,” tutup Basya.

Olehnya, kepada seluruh masyarakat Palu diharapkan untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya kepada seluruh ketua RT dan RW agar serta merta dalam memperhatikan keamanan di wilayah nya serta mengimbau warganya untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di Palu.