Templates by BIGtheme NET

Teror Bom di Toko Advertising Palu Terekam Kamera Pengawas

Warga berhamburan setelah ledakan di Toko Rio Palu Jumat (22/1/2016).(Foto:Dok/kabarselebes.com)

Warga berhamburan setelah ledakan di Toko Rio Palu Jumat (22/1/2016).(Foto:Dok/kabarselebes.com)

VIVA.co.id – Sebuah kamera pengawas berhasil menyimpan aktivitas dua pelaku teror bom di sebuah toko Advertising di Jalan Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat 22 Januari 2016.

Dari rekaman menunjukkan ada dua pelaku berjenis kelamin pria yang menggunakan sepeda motor matik berwarna putih. Keduanya hanya membutuhkan waktu satu menit untuk meledakkan bom di dalam toko Advertising.

Dari jam yang tertera di kamera pengawas, kedua pelaku melakukan aksinya sekira pukul 16.12 waktu setempat. Kala itu, salah seorang pelaku yang terlihat berkaus putih turun dari sepeda motor, sedangkan rekannya menunggu dari atas sepeda motor.

Dalam waktu singkat, ledakan besar dan asap membubung dari belakang toko Advertising. Hal ini kontan membuat warga sekitar beserta para karyawan dalam toko berhamburan keluar.

Pemeriksaan polisi di lokasi, tidak ditemukan adanya kerusakan berarti. “Ini bukan terorisme. Kami meminta para ketua RT untuk peduli dengan lingkungannya agar bisa meminimalisasi perilaku jahat warganya,” kata Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda.

Sumber: kabarselebes.com